Kutukan

Saat ini, jam 1 siang datang dari kerja, saya buka email dan ada tiga email masuk, 2 diantaranya email biasa, tentang banjar cenkblonk dan yang satunya ini yang bikin saya geleng -geleng kepala dan kesel, karena sudah beberapa kali saya terima email seperti ini. saya pun kadang berfikir, apa yang harus saya lakukan terhadap email ini. saya tidak menyalahkan orang yang mem”forward” ke saya, yang saya sedihkan orang pertama yang membuat email ini.

Ini petikan email yang saya terima, “Sekali buka email ini, gak bisa berpaling deh.
Dibawah ini adalah gambaran yang benar dari tanda2 zodiak, dicirikan dari sebuah buku yang ditulis 35 tahun yang lalu oleh astrologis ramalan. Baca tanda zodiac Anda, kemudian forward, dengan tanda zodiac Anda dan labelnya di kotak subject.

Ini beneran lho, jangan abaikan, hal pertama yang bakal Anda perhatikan
adalah hari yang buruk dimulai pagi besok dan semakin buruk dari hari ke hari …..(??????)

CARPRICORN “Kekasih Yang Berhasrat”
Menyenangkan, lancang, pintar, seksi, suka meramalkan masa depan, susah ditolak. Suka dalam hubungan jangka panjang. Pembicara yang hebat. Selalu mendapatkan apa yang dia mau. Berkepala dingin. Suka kepada bintang Gemini dalam berolahraga. Suka bercanda.. Cerdas. 24 tahun sial jika tidak diforward.

Saya cuma copy petikan dari ramalan bintang saya yaitu capricon, masih banyak lagi ramalan dari bintang 2 yang lain yang tidak saya cantumkan disini.
Poinnya adalah apa salah saya??, yang iseng buka email eh malah di kutuk 24 tahun sial kalau tidak mem”forward” email itu. Masih banyak lagi email-email semacam ini yang suka mengutuk orang-orang yang tidak bersalah. kalau saya sendiri merasa diri nga bersalah saya cuma abaikan saja email semacam ini, saya tidak tahu apakah prinsip saya ini salah atau benar dipandang dari berbagai sisi. Karena saya berprinsip kalau saya benar saya tidak akan takut.

Mungkin teman -teman yang sempat membaca tulisan ini bisa kasi komentar atau mungkin punya cerita -cerita dan pengalaman tentang email semacam ini, jadi kita semua tahu benar atau tidaknya.

Saya percaya Tuhan Yang Maha Esa akan selalu melimpahkan rahmat dan keselamatan bagi semua hambaNYA, walaupun kita dikutuk dimana kita tidak bersalah Tuhan pasti tahu dan akan berbuat sesuatu.

Uma KesaWa

7 Responses

  1. uma kesawa, sya jg sring dapet email kaya gitu, yang paling saya benci kalo udah ada yang bawa2 agama, misalnya harus forward doa ini , kalo gak pasti akan trima yang jelek dalam 24 jam kedepan.
    Kalo saya seh, EGP aja ama email yg gituan, Hare gene masih percaya ama yang gituan

  2. pak cok, ini adalah teknik kuno zaman bahula penyebaran email berantai. istilah teknisnya ini disebut HOAX.

    juga salah satu teknik email massal zaman dulu waktu teknik CRM lagi trend. CRM is customer relation management.

    best thing to do is ga usah dihiraukan dan langsung saja kasi tanda spam. orang yg forward ini adalah orang goblok dan klo kita forward lagi, kita akan masuk lingkaran itu juga hehehe.

    klo kebetulan yg forward email itu adalah temen yg kita kenal..iseng2 balas juga ga papa dan bilang, hari gini mainan email? udah ga zaman. ngeblog dong.

    HIdup Blogger🙂

  3. Makasi Boby, saya setuju, EGP aja.

    Kadek, saya dapat ilmu baru nih, makasi yach..

    Tetap berkarya

    Uma kesawa

  4. Hehehe…yang ngirim baginda dari pesanggrahan keramat

    semoga HOAX yg tidak baik tidak datang dari segala arah

    Satria Madangkara

  5. kutuk balik aja yang ngirimin he h ehe he….

  6. kalau saya sendiri tak pernah percaya dengan Email beginian,
    saya pernah nyoba jalanin printah email tsb,ktanya kalau di forward akan mengalami nasib baik selama tujuh turunan,kalau tidak memforward justru akan sebaliknya.
    omong kosong …bisa menentukan jalan hidup seseorang.

    bener kata babegus cuekin aja…..pragat bo.
    o ya,pak chok …buku laskar pelanginya masih disaya….

  7. makasi dek,

    nanti kalau udah selesai tolong kasi saya bukunya yach..

Leave a Reply

